Minggu, 27 Desember 2009

basket

SACRAMENTO - LA Lakers membukukan kemenangan ke-24 mereka di pentas NBA 2009. Itu terjadi setelah sang juara bertahan membungkam tuan rumah Sacramento Kings 103-112, Minggu (27/12/2009).

Kobe Bryant dan Paul Gasol tampil sebagai pengumpul angka terbanyak buat Lakers. Masing-masing mereka sukses mencetak 38 dan 24 poin.

Pertandingan sendiri berjalan sengit dari awal sampai akhir. Terbukti, Lakers harus melewati dua kali overtime terlebih dulu sebelum memastikan kemenangan.

Pada kuarter awal, Kings langsung memimpin dengan 31-28. Lakers mencoba bangkit pada kuarter kedua. Berhasil unggul satu poin dalam perolehan angka (26-27), mereka tetap belum bisa mengejar Kings, kuarter tersebut terpaksa ditutup dengan keunggulan anak-anak asuh Paul Westphal 57-55.

Paruh waktu kedua dibuka, baik Lakers maupun Kings sama-sama mengganas. Alhasil, aksi kejar-kejaran poin tidak bisa dihindari. Kuarter ketiga akhirnya disudahi dalam kedudukan imbang 78-78.

Hal serupa juga terjadi di kuarter penutup. Overtime akhirnya terpaksa digelar kerena keduanya bermain imbang 94-94.

Overtime pertama kembali menghasilkan angka kembar 101-101. Selanjutnya, dengan kemantangan mental dan kualitas, Lakers berhasil tancap gas meninggalkan Kings. Shannon Brown sendiri menjadi pencetak poin terakhir pada pertandingan tersebut, dia melakukannya melalui freethrow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar